PDIP Buka Pendaftaran bagi Putra Putri Terbaik Banyuwangi yang Berminat Maju pada Pilkada 2024

PDIP membuka pendaftaran calon kepala daerah
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Banyuwangi memanggil putra putri terbaik Banyuwangi yang berminat maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 lewat partai tersebut. 

Edi Obama, Pengusaha Sukses Nyatakan Maju Bacalon Bupati Bireuen

Pendaftaran dibuka 22 April 2024 hingga 31 Mei 2024 dan terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya alias gratis. 

“Pendaftaran dibuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya sepeser pun,” kata Sekretaris DPC PDI-P Banyuwangi, Ficky Septalinda pada Banyuwangi.viva.co.id.

Mantan Bupati Jember Kembali Maju Pilkada 2024

Lanjutnya, formulir pendaftaran dapat diambil di kantor DPC PDIP atau diunduh secara digital di web resmi partai dan masyarakat diharapkan bisa segera mendaftarkan diri. 

Untuk diketahui, PDIP merupakan partai penguasa di Banyuwangi karena meraih 11 kursi di DPRD Banyuwangi dan secara persentase raihan kursi yang dimiliki lebih dari 22 persen. 

Satu-Satunya di Jatim, Banyuwangi Raih Penghargaan Revitalisasi Bahasa Daerah dari Kemendikbud Riste

Untuk mengusung calon kepala daerah, syarat yang harus dipenuhi adalah sebuah partai memiliki batas minimal kursi sebesar 20 persen, dengan artian lain, PDIP telah melebihi ambang batas minimal tersebut. 

Dengan capaian tersebut, PDIP dapat melaju sebagai partai pengusung tunggal, namun demikian PDIP disebut enggan menutup diri dan membuka kesempatan untuk umum yang berminat maju dengan kendaraan partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut.  

Halaman Selanjutnya
img_title