PDIP Jember Mengawali Jaring Bakal Calon Kepala Daerah

PDIP Jember jaring kepala daerah
Sumber :
  • Sugianto/ VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi –Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jember mengawali menjaring atau membuka pendaftaran calon kepala daerah.

Tukang Cilok Naik Haji, Berangkat ke Mekkah Pakai Motor

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah atau Calon Bupati dan Wakil Bupati, Edi Cahyo Purnomo menyampaikan, penjaringan ini menindaklanjuti surat instruksi DPP PDIP Nomor 6027/IN/DPP/III/2024 perihal pemetaan politik dan penjaringan. 

"Jadi berdasarkan itu, kami melakukan penjaringan atau pendaftaran kepala daerah, calon bupati dan wakil bupati," katanya, saat press conference, Sabtu 20 April 2024.

Hendy Siswanto Akui, Selama Jabat Bupati Jember Ada Kritik dan Saran PKB

Pria yang akrab disapa Ipung mengatakan, penjaringan kepala daerah ini sifatnya terbuka, bisa diikuti oleh siapapun, termasuk anggota, kader, struktur partai, ulama dan termasuk warga Indonesia lainnya. 

"Yang terpenting, selaras dengan visi misi yang sejalan dengan PDIP, yakni memiliki rekam jejak yang baik dan berpihak kepada rakyat kecil," ungkapnya. 

Petahana Daftar Bacabup ke PKB Jember, Dikawal Keluarga dan Relawan

Tahapan pendaftaran akan dibuka, 22 April hingga 6 Mei 2024 untuk pengambilan formulir, pengembalian formulir 7 Mei hingga 16 Mei 2024. Sedangkan pengumuman hasil penjaringan 27 Mei 2024.

"Semua dilakukan di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jember. Bakal calon juga bisa mengambil formulir dengan diwakilkan, namun dengan syarat harus dengan surat kuasa," sebutnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title