PWI Peduli Warga Korban Banjir, Bersama Kemenag

PWI dan Relawan berbagi pada warga terdampak banjir
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi –Adanya kejadian banjir lahar dingin Gunung Semeru yang merusak sejumlah rumah warga, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lumajang luncurkan Program PWI Peduli (PWI Care). 

Ini Daftar Lengkap Anggota DPRD Kabupaten Lumajang 2024-2029

Yang mana, program PWI Peduli (PWI Care) ini menggandeng pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lumajang untuk menyerahkan bantuan terhadap warga Dusun Rojobalen, Desa Kloposawit, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Bantuan yang diserahkan berupa puluhan paket smbako, terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan. Selain itu ada juga handuk, selimut dan alas lantai alias hambal,” kata Ketua PWI Kabupaten Lumajang, Mujibul Choir pada Banyuwangi.viva.co.id, Jumat 26 April 2024.

Antisipasi Banjir Susulan, TNI-Polri dan Masyarakat Pasang Bronjong di Sungai Kali Asem

Mujibul Choir menuturkan, dalam kegiatan berbagi ini, adalah sebagai bukti nyata PWI turut peduli terhadap korban banjir atau korban bencana lainnya.

“Di Dusun Rojobalen, Desa Kloposawit, dapat dipastikan pemberian bantuan sangat tepat sasaran. Meski nilainya tidak seberapa, tapi Insyaa Allah bisa mengurangi beban kebutuhan kesehariannya, yang rumahnya sudah dimasuki pasir dan batuan," ungkapnya.

Himbauan Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Lumajang Bagikan Brosur

Selain di Kecamatan Candipuro, kata Gus Choir, panggilan akrab Ketua PWI ini, juga disalurkan bantuan paket sembako yang sama kepada warga terdampak banjir di Dusun Krajan II, Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Kutorenon, H. Faisal Rizal di salah satu rumah warga terdampak banjir.

Halaman Selanjutnya
img_title