Bupati Ipuk: Kami Siapkan Instrumen Pendidikan Agama Dari PAUD Hingga Universitas

Bupati Ipuk dalam haul KH Abdul Manan Muncar
Sumber :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA BanyuwangiBupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menghadiri peringatan haul ke-45 KH. Abdul Manan diselenggarakan di Pesantren Minhajut Thullab, Muncar, Rabu 24 April 2024. Di tengah para jamaah tersebut, Ipuk mengajak meneladani sosok Kiai Manan.

Informasi Penting Untuk Orang Tua yang Anaknya Baru Belajar Naik Motor

“Kiai Abdul Manan ini merupakan sosok yang patut kita teladani. Kiprah perjuangan beliau, utamanya dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” ungkap Ipuk.

Sebagaimana diketahui, Kiai Manan merupakan pendiri PP. Minhajut Thullab yang kini berkembang pesat. Tidak hanya berada di Muncar saja.

Indonesia vs Korea Selatan, Ini Lokasi Nobarnya

Namun, berkat keturunan dan santri-santrinya telah berdiri berbagai pesantren lain di seantero Indonesia. Lengkap dengan pendidikan formalnya juga.

“Penting kiranya kita meneruskan perjuangan ini. Bagaimana kita memperkuat pendidikan di tengah masyarakat. Baik pendidikan agama Islam maupun pendidikan umum lainnya,” tegas Ipuk.

Jalur Gumitir Banyuwangi-Jember Kini Aman Dilewati Seluruh Jenis Kendaraan

Ipuk menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memiliki komitmen tinggi untuk mewujudkan pendidikan berkualitas bagi warganya.

“Kami menyiapkan berbagai instrumen untuk memperkuat pendidikan ini. Mulai dari tingkat PAUD hingga Perguruan Tinggi,” ungkap Ipuk.

Halaman Selanjutnya
img_title