PKB Laris Didekati Kandidat Bacabup untuk Maju di Pilkada Banyuwangi

Ketua DPC PKB (tengah) Gus Malik sambut Ali Ruchi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi partai yang terbilang laris didekati kandidat bakal calon bupati (bacabup) yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

KPU Banyuwangi Gelar Tes CAT untuk 503 Calon PPK

Bagaimana tidak, beberapa nama besar bahkan telah mendaftarkan diri untuk maju dari partai yang dinahkodai Muhaimin Iskandar tersebut. 

Menurut Ketua DPC PKB Banyuwangi Abdul Malik Syafaat atau akrab disapa Gus Malik, partainya banyak didekati karena para kandidat bakal mendapatkan keuntungan memperoleh dukungan dari jaringan kuat yang dimiliki PKB.

Wakil Ketua DPRD Jember Maju Pilkada 2024 Lewat Nasdem

“Karena memang riil kita punya jaringan ke bawah, artinya mendapatkan rekom dari PKB bukan hanya mendapatkan kertas tanda tangan rekomendasi tetapi juga jaringan ke bawah,” kata Gus Malik pada Banyuwangi.viva.co.id.

Lanjutnya, PKB adalah partai yang meneguhkan keterbukaan tanpa melihat suku, ras, agama dan golongan melainkan membuka secara umum sesuai kebutuhan masyarakat Banyuwangi. 

Cerpen using, Judul: Pecel Pitik

“Banyuwangi bukan hanya membutuhkan kemajuan untuk ke depan, bukan hanya prestasi, tapi butuh perbaikan yang ada,” tutur Gus Malik. 

Terkait kriteria calon yang diusung PKB, Gus Malik menyebut tak ada kriteria khusus melainkan yang terpenting adalah sosok yang memiliki kesamaan visi dan misi ke depan. 

Halaman Selanjutnya
img_title