Sambut WWF, Polda Jatim Siapkan Pengamanan Ketat

Kapolda Jatim mengecek senjata untuk pengamanan WWF
Sumber :
  • Dok. Polresta Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi Polda Jatim menggelar apel operasi pasukan yang dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugiarto didampingi Pangdam V Brawijaya Majyen Rafael di Lapangan Pelindo, Ketapang, Kalipuro. 

Polres Situbondo Bangun Sumur Bor, Ratusan Keluarga Dapat Suplai Air Bersih

Apel tersebut dilaksanakan sebagai operasi imbangan Puri Agung 2024 untuk pengamanan helatan acara internasional World Water Forum (WWF) ke-10 di Nusa Dua, Bali

Selain memimpin apel, Kapolda Jatim juga mengecek kesiapan pasukan dan alutsista yang digunakan untuk memastikan pengamanan berjalan optimal. 

Angin Kencang dan Ombak Tinggi, Pelabuhan Ketapang Jawa-Bali Dipadati Kendaraan

“Insya Allah 10 hari ke depan kita akan melaksanakan tugas untuk melakukan penjagaan, khususnya bagi pendatang yang akan ke Bali melalui Jatim,” kata Imam pada Banyuwangi.viva.co.id.

Polda Jatim menyiagakan 300 personel utama dan 260 personel untuk penebalan, yang jumlah tersebut masih luar personil yang melaksanakan kegiatan rutin.

Detik-Detik Truk Kontainer Alami Rem Blong di Hutan Taman Nasional Baluran

Untuk memaksimalkan pengamanan yang sebelumnya telah diatensi Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran, Polda Jatim juga melakukan penambahan CCTV. 

“Penambahan CCTV di titik yang perlu kami perkuat sudah kami gelar, di 14 titik pelabuhan rakyat sudah kami taruh cctv, termasuk personil yang kami libatkan dalam pengamanan,” urai Imam. 

Halaman Selanjutnya
img_title