Sakit, 2 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Probolinggo Gagal Berangkat

Calon jemaah haji Kabupaten Probolinggo
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Probolinggo, VIVA Banyuwangi –Dua orang calon Jemaah Haji asal Kabupaten Probolinggo dilaporkan gagal berangkat untuk menunaikan ibadah Haji karena sakit. Pihak berwenang kini sedang mengupayakan penggantian calon Jemaah Haji tersebut dengan calon Jemaah Haji lainnya.

2 Pelaku Pembacokan Dalam Pencarian Polisi, Diduga Pelaku Telah Melarikan Diri

“Ada dua calon Jemaah Haji tertunda keberangkatannya karena sakit dari Kabupaten Probolinggo,” ujar Kepala Seksi Ibadah Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo Taufik.

Dengan batalnya keberangkat 2 calon Jemaah haji tersebut, kini pihak berwenang sedang mengupayakan penggantian untuk calon Jemaah Haji lainnya.

Aksi Begal Terekam CCTV, Pelaku Bersenjata Celurit Berhasil Gasak Motor Korban

“Sebelumnya total seluruh calon Jemaah Haji berjumlah 913 orang namun kini diubah menjadi 911 orang,” tutur Kasi Kemenag Kabupaten Probolinggo.

Di Kabupaten Probolinggo, keberangkatan calon Jemaah haji dipusatkan di wisata religi miniature Ka’bah di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Guru Ngaji Cabuli Anak 8 Tahun, Polisi Tangkap Pelaku Saat Kabur ke Bali

“Kloter 33 dan 34 sudah diberangkatkan pada sesi pertama menuju Asrama Haji Sukolilo Surabanya dengan total 732 calon Jemaah Haji,” kata Taufik.

Pada sesi dua sore hari, diberangkatkan kembali 179 calon Jemaah Haji yang tergabung dalam kloter 35.

Halaman Selanjutnya
img_title