Kodam V Brawijaya Gelar Apel Komandan Satuan di Banyuwangi

Pangdam V Brawijaya memimpin AKS di Banyuwangi
Sumber :
  • Dok. TNI AD/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi Kodam V Brawijaya menggelar Apel Komandan Satuan (AKS) di Banyuwangi yang bertujuan untuk penyampaian program-program milik TNI Angkatan Darat. 

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Banyuwangi, Diduga Karena Truk Blong

“Kita menyamakan visi dan misi agar program-program TNI Angkatan Darat dapat terealisasi di seluruh wilayah kodim di Kodam V Brawijaya,” kata Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya, Mayjen Rafael pada Banyuwangi.viva.co.id.

Rafael berharap, komandan di masing-masing satuan dapat melanjutkan program-program yang dicanangkan dengan berkolaborasi bersama masyarakat. 

GLC Gelar Bimtek Peningkatan Pendapatan RSUD BLUD

Banyuwangi dipilih menjadi lokasi acara karena bertepatan dengan kegiatan Kodam V Brawijaya di Banyuwangi sebagai pasukan penebalan untuk pengamanan imbangan World Water Forum (WWF) di Bali. 

Sehingga kemudian bersamaan dengan hal tersebut, untuk efektivitas pengamanan dan jalannya acara, Rafael memerintahkan AKS digelar di Banyuwangi. 

Diduga Konsleting Listrik, Kebakaran Melanda Rumah Warga

“Banyak juga hal yang bisa kita contoh dari Banyuwangi untuk diterapkan di wilayah lain,” tutur Rafael. 

Selain itu, AKS juga menjadi momentum untuk mempererat kebersamaan dan soliditas antar prajurit di lingkungan Kodam V Brawijaya untuk menjaga kekompakan dan semangat juang prajurit. 

Halaman Selanjutnya
img_title