MPU Bireuen Gelar Pendidikan Kader Ulama

Pembukaan Pendidikan Kader Ulama Bireuen
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Bireuen, VIVA Banyuwangi – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Bireuen menggelar Pendidikan Kader Ulama  pada Senin 27 Mei 2024 di Wisma Bireuen Jaya.

Polres Bireuen Tes Urine 15 Sopir Angkutan Umum

Pendidikan Kader Ulama diikuti puluhan santri dan alumni Dayah dari 17 Kecamatan se Kabupaten Bireuen.

Ketua MPU Kabupaten Bireuen, Tgk. Nazaruddin H. Ismail menyampaikan bahwa Pendidikan Kader Ulama ini diharapkan dapat menghasilkan kader ulama yang mampu menjawab tantangan zaman dan membawa nilai-nilai religi.

Terlibat Judi Online, 2 Warga Bireuen Ditangkap Polisi

"Pendidikan Kader Ulama ini penting untuk menjaga Agama Islam dan melestarikan nilai-nilai Islam dalam kehidupan dan hukum di tengah-tengah Masyarakat,” tambah Ketua MPU Kabupaten Bireuen, Tgk. Nazaruddin.

Sementara itu, Kepala Sekretariat MPU Kabupaten Bireuen, Said Jamaluddin, SE menjelaskan bahwa, materi yang disampaikan pada pendidikan tersebut meliputi ilmu tauhid, tasauf, tafsir, Ilmu hadist, ushul fiqh, figh muqarram lainnya. 

Meugang Idul Adha 1445, Segini Harga Daging di Bireuen

“Selain itu, ada juga legal drafting dan perundang-undangan Sosiologi Islam, keteladanan dan kearifan lokal dan Peran pemerintah dalam pengembangan fungsi ulama,” tambah Kepala Sekretariat MPU Kabupaten Bireuen, Said Jamaluddin.

Penjabat Bupati Bireuen yang diwakili Sekda Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa, ulama dan umara merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title