Penertiban di Area Relokasi Pedagang Pasar Banyuwangi Diperketat

Area lokasi pedagang pasar Banyuwangi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi memperketat pengamanan untuk menjaga ketertiban para pedagang yang menempati area relokasi selama Pasar Banyuwangi direvitalisasi. 

Daftar Tim dan Negara yang Mengikuti Internasional Tour de Banyuwangi Ijen 2024

Hal tersebut dilakukan menyusul keluhan pedagang yang mengatakan bahwa banyak pedagang bandel yang tidak menempati lapak sesuai perolehan saat pengundian. 

“Saya minta tolong, yang di luar jalur harus sportif pindah ke tempat yang semestinya,” pinta pedagang sayur, Siti Khotijah. 

Tour de Banyuwangi Ijen 2024 Kembali Digelar!

Siti juga meminta Satpol PP Banyuwangi untuk bertindak tegas sebagaimana tugasnya agar tak semakin banyak pedagang liar yang menutup pintu masuk area relokasi yang tentunya berpengaruh pada pendapatan mereka. 

Terkait hal tersebut, Pemkab Banyuwangi akan melakukan tindakan penertiban dengan mengerahkan Satpol PP untuk mengarahkan pedagang berjualan masuk ke dalam area relokasi sejajar dengan grand desain yang telah ditetapkan. 

Wisata Pantai dengan Pemandangan Langit Cantik Ini Bisa Kamu Temui di Banyuwangi!

“Kita akan tingkatkan pengamanan karena tidak menduga-duga ada pedagang baru yang menempati lokasi yang dimaksud (pintu masuk area relokasi),” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yanuar Bramuda. 

Lanjutnya, hal tersebut juga dilakukan berkaca dari pengelolaan di lokasi lama (Pasar Banyuwangi) yang di area depan memicu kecemburuan di antara para pedagang.