Pekerja Tambang Pasir Tertimbun Longsoran, 4 Orang Menghilang, 1 Ditemukan

Lokasi pertambangan pasir yang longsor menimbun 4 pekerja tambang
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/viva banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi – Siang, sekira pukul 11.30 WIB, ada informasi terkait pekerja tambang pasir di Dusun Sumpit, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, tertimbun longsoran, Selasa 4 Juni 2024.

Alami Hipotermia, Pendaki Dievakuasi Dari Gunung Lemongan Lumajang

Menurut Kepala Desa (Kades) Pronojiwo, Murdiono, melalui video yang dibagikan oleh netizen melalui akun Instagram @lumajangsatu, tampak dalam video tersebut, kerumunan orang berada di area penambangan. 

“Alahmdulillah sudah ada satu alat berat ekskavator yang berada di lokasi, dan ini masih dalam pencarian keberadaan korban tertimbun longsoran,” katanya kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Gadis 16 Tahun Dinikahin Tanpa Izin, Orangtua Lapor Polisi

Dalam video itu, juga ada warga nitizen yang menyampaikan kondisi Kalibening longsor. Motor tertimbun dan sopir belum ditemukan. Itu juga banyak (orang) yang tidak bisa melintas karena jalan tertutup longsoran, diungkapkan perekam video dalam unggahan tersebut. 

Murdiono juga melaporkan dalam videonya, pihaknya bersama masyarakat tengah melakukan evakuasi untuk korban tertimbun longsor. Hanya satu korban yang sudah ditemukan, tinggal 4 orang korban lainnya.

1 Orang Belum Ditemukan, Tim SAR Hentikan Pencarian Korban Tebing Longsor di Lumajang

"Saya Murdiono, Kades Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Sekarang saya berada di lokasi penambangan pasir di Dusun Sumpit, yang mana pukul 11.30 tadi terjadi longsor besar dari gampeng dan mengakibatkan kurang lebih 4 sampai 5 orang tertimbun," paparnya dalam video.

Dan hari ini, Murdiono bersama warga masyarakat setempat dan alat berat masih dalam pencarian, serta memohon doanya, agar kporban segera ditemukan.

Halaman Selanjutnya
img_title