Pemkab Banyuwangi Bakal Gandeng Perguruan Tinggi untuk Dukung Pendidikan Atlet

Bupati Ipuk menyerahkan reward untuk atlet
Sumber :
  • Dok. Pemkab/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi tengah berupaya untuk menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi untuk mendukung pendidikan atlet yang berprestasi. 

Inilah Kronologis Lengkap Bullying yang Dialami, D Pelajar SMKN Wongsorejo

Hal tersebut diungkapkan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat memberikan reward kepada 188 atlet yang berprestasi dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-VIII. 

“Semoga kami bisa melakukan kerjasama dengan kampus-kampus yang memiliki program studi untuk olahraga,” kata Ipuk pada Banyuwangi.viva.co.id.

Hotel Terbaik di Sidoarjo untuk Liburan Nyaman dan Strategis

Sehingga atlet-atlet berprestasi Banyuwangi dapat menggunakan kesempatan tersebut untuk mengenyam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

Ipuk juga menyampaikan harapannya agar anak-anak Banyuwangi dapat menempuh pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi yang juga dapat menjadi jalan untuk mengembangkan diri. 

Destinasi Wisata di Malang Jawa Timur Terbaik yang Wajib Dikunjungi

“Kalau (universitas) di Jawa Timur, kita sudah ada komunikasi dengan UNESA (Universitas Negeri Surabaya) tapi belum sampai ke arah MoU,” ungkap Ipuk. 

Tambahnya, komunikasi yang terjalin antara pemkab dengan UNESA juga karena banyaknya putra putri daerah yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title