Aksi Bullying, Coreng Dunia Pendidikan Berbasis Agama Di Lumajang

Ilustrasi bullying
Sumber :
  • Fuad/Banyuwangi Viva

Lumajang, VIVA Banyuwangi – Kembali lagi, dunia pendidikan di Kabupaten Lumajang tercoreng dengan aksi bullying antar siswa. Kali ini, aksi bullying terjadi di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN), yang nota bene lembaga pendidikan berbasis agama Islam.

PMI Ilegal di Malaysia Asal Lumajang Meninggal Dunia

Berdasarkan penelusuran Banyuwangi.viv.co.id, Rabu 5 Juni 2024, seorang korbannya R siswa yang duduk di bangku kelas 8 ini, mengalami luka yang sedikit serius di bagian lengan sebelah kirinya.

Diduga, aksi yang dilakukan oleh pelaku S ini, sangat tidak terpuji sebagai siswa di MTsN yang seharusnya mencetak pelajar yang berakhlaqul kharimah dan sholeha.

Alami Hipotermia, Pendaki Dievakuasi Dari Gunung Lemongan Lumajang

“Saya dianiaya sampai 3 kali, bermula saat korban berada di rumah temannya di wilayah Kecamatan Senduro, dan pelaku memanggilnya kemudian mengeroyoknya bersama sejumlah kawan lainnya,” kata R ketika ditanyai Banyuwangi.viva.co.id dirumah orangtuanya.

Kedua kalinya, menurut R, dirinya dipukuli di lokasi sekolah dan yang ketiga kalinya juga berada di lokasi sekolah.

Gadis 16 Tahun Dinikahin Tanpa Izin, Orangtua Lapor Polisi

Tidak disangka-sangka, pelaku berinisial S yang juga siswa kelas 8 tega melakukan tindakan pemukulan terhadap kawannya, bahkan mengeroyoknya. Pelaku S juga sempat melakukan pengancaman terhadap korban R, dan diduga bisa saja berlaku terhadap teman lainnya,” jelas orang tua R, Nuryasin.

Dengan adanya kejadian ini, Nuryasin meminta keadilan atas kejadian yang telah menimpa anaknya semata wayangnya, dengan memanggil orang tua dari pelaku S tersebut yang disaksikan pihak sekolah.

Halaman Selanjutnya
img_title