Menpora Umumkan Bonus Atlet Olimpiade Paris 2024, Segini Besarannya!

Atlet Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA Banyuwangi – Prestasi gemilang atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 tak hanya membawa pulang medali, tetapi juga apresiasi besar dari pemerintah. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo telah mengumumkan bahwa para atlet peraih medali akan menerima bonus yang signifikan, mulai dari Rp1,65 miliar hingga Rp6 miliar.

Indonesia di Panggung Olimpiade Paris 2024

Inilah Perjuangan Ni Nengah Widiasih Saat Gagal Meraih Medali Akibat Cidera

Kontingen Indonesia berhasil menorehkan prestasi membanggakan di Olimpiade Paris 2024 dengan membawa pulang total tiga medali, terdiri dari dua medali emas dan satu medali perunggu. Veddriq Leonardo di nomor speed putra panjat tebing dan Rizki Juniansyah di kelas 73kg angkat besi berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia. Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung menyumbangkan medali perunggu di nomor tunggal putri bulu tangkis.

Dengan perolehan ini, Indonesia menempati posisi kedua di ASEAN, setelah Filipina, dan posisi ke-39 dunia.

Bonus Fantastis untuk Atlet dan Pelatih

Jadwal Pertandingan Ni Nengah Widiasih di Paralimpiade Paris

Menpora Dito Ariotedjo menegaskan komitmen pemerintah untuk memberikan apresiasi kepada para atlet berprestasi. "Tadi sore, saya bertemu dengan Bapak Presiden Joko Widodo di IKN, beliau memastikan para atlet mendapatkan bonusnya sesuai yang dijanjikan. Tidak hanya yang mendapatkan medali, tapi atlet lainnya juga menerima bonus," ucap Menpora Dito Ariotedjo di Gedung VVIP Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa, 13 Agustus 2024.

Besaran bonus yang diterima atlet dan pelatih pun terbilang fantastis. Atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp6 miliar, sementara pelatihnya berhak atas bonus Rp2,75 miliar. Untuk atlet peraih medali perunggu, bonus yang diberikan adalah Rp1,65 miliar, dan pelatihnya menerima Rp675 juta.

Halaman Selanjutnya
img_title
Sejarah Lengkap Tenis Kursi Roda Paralimpiade