Satgas Yonif 111/KB Perketat Pengamanan Perbatasan RI-PNG Jelang Akhir Penugasan

Satgas Yonif 111/KB Perketat Pengamanan Perbatasan RI-PNG
Sumber :
  • tni.mild.id

Militer, VIVA Banyuwangi –Sebagai bagian dari upaya menjaga kedaulatan negara, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 111/KB terus menunjukkan konsistensinya dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan darat antara Republik Indonesia (RI) dan Papua Nugini (PNG).

KRI Nagapasa: Siluman Laut Penjaga Kedaulatan NKRI, Mengungkap Kecanggihan dan Kekuatan Tempur

Meskipun masa tugas mereka hampir berakhir, semangat personel TNI ini tetap tinggi, terutama dalam menerapkan prosedur pemeriksaan yang ketat dan humanis untuk mencegah barang ilegal dan imigran gelap memasuki wilayah Indonesia.

Pengamanan Perbatasan yang Konsisten

Pada Kamis, 12 September 2024, personel Satgas Pamtas Yonif 111/KB yang bertugas di sektor Komando Pelaksana Operasi Korem 174/Anim Ti Waninggap kembali melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan.

Lebih dari Sekadar Kapal Perang: Menyelami Kekuatan Alutsista TNI AL

Mereka melakukan pemeriksaan kendaraan di jalan Trans Papua Kilometer 13, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan, yang merupakan jalur strategis keluar masuk wilayah perbatasan.

"Kami memastikan bahwa setiap kendaraan dan orang yang melintas di perbatasan ini telah melalui pemeriksaan yang ketat," ungkap seorang anggota Satgas Pamtas.

Humanis dalam Pengamanan

Halaman Selanjutnya
img_title
Bell 412EP: Garda Udara Penjaga Samudera, Mengungkap Kecanggihan dan Kemampuan Tempur Helikopter