Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Abdul Rahman, ABK KM Aries Indo I, di Perairan Tanjung Putus

Tim SAR Temukan Jenazah ABK KM Aries Indo I, di Perairan Tanjung Putus
Sumber :
  • tni.mild.id

Militer, VIVA Banyuwangi –Setelah melalui pencarian selama tiga hari, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jenazah Abdul Rahman Lestari, anak buah kapal (ABK) KM Aries Indo I GT 59, yang tenggelam di perairan Tanjung Putus, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

KRI Nagapasa: Siluman Laut Penjaga Kedaulatan NKRI, Mengungkap Kecanggihan dan Kekuatan Tempur

Penemuan ini menandai akhir dari operasi pencarian yang intensif, dengan evakuasi jenazah dilakukan pada Jumat, 13 September 2024, sekitar pukul 16.30 WIB.

Abdul Rahman Lestari (23), seorang warga dari Dusun Keladan, Kecamatan Balai, Kabupaten Kubu Raya, ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, mengapung tidak jauh dari lokasi kejadian awal.

Lebih dari Sekadar Kapal Perang: Menyelami Kekuatan Alutsista TNI AL

Sebelum insiden tragis ini terjadi, korban diketahui sedang melakukan aktivitas memancing di atas kapal KM Aries Indo I. Abdul Rahman jatuh ke laut pada Rabu, 11 September 2024, sekitar pukul 04.58 WIB.

Setelah terjatuh, ia tenggelam di perairan Tanjung Putus yang terkenal dengan arus lautnya yang cukup kuat.

Proses Pencarian yang Panjang dan Intensif

Bell 412EP: Garda Udara Penjaga Samudera, Mengungkap Kecanggihan dan Kemampuan Tempur Helikopter

Begitu laporan mengenai jatuhnya Abdul Rahman diterima, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Pos Angkatan Laut (Posal) Sungai Kakap, Basarnas Pontianak, Pos Airud Sungai Rengas, dan Pemadam Kebakaran Pontianak segera bergerak.

Halaman Selanjutnya
img_title