Mengunjungi Pulau Tabuhan, Menyelami Keindahan Bawah Laut Selat Bali

Wisatawan snorkeling di Pulau Tabuhan
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pulau Tabuhan yang tak berpenghuni dengan luas 5 hektar dan terletak di Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi Jawa Timur menyimpan beragam pesona flora dan fauna bawah laut

Pelaku Ekraf Banyuwangi Digelontori Kredit Iklan 15 Ribu USD?

Wisatawan yang berkunjung dapat menelusuri perairan pulau berpasir putih yang terletak di tengah Selat Bali tersebut dengan aktivitas snorkeling yang ditawarkan oleh agen wisata

Untuk sampai ke lokasi, aksesnya cukup mudah, yaitu berangkat dari Bangsring Underwater atau Grand Watu Dodol untuk kemudian menaiki perahu, seperti yang dilakukan rombongan pegiat media sosial dari berbagai kota yang tergabung dalam Famtrip Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi.

Nikmati Keindahan Alam dari Camping Ground Kampung Durian Jember

“Sering berenang di kolam, tapi menyelam di laut merupakan yang pertama kali. Terumbu karang di Pulau Tabuhan bagus, tadi juga banyak lihat ikan,” kata pegiat sosial asal Madiun Maulida pada Banyuwangi.viva.co.id.

Sebagai kunjungan wisata pertamanya ke Banyuwangi, perempuan yang biasa dipanggil Mol tersebut mengaku takjub dengan destinasi wisata yang dimiliki Banyuwangi, khususnya Pulau Tabuhan. 

Pengamanan Pelabuhan Rakyat Banyuwangi Diperketat Jelang World Water Forum di Bali

Selain itu, wisatawan lain yang juga turut menjadi peserta memuji sikap responsif pemandu snorkeling kepada para pengunjung yang baru pertama kali mengikuti aktivitas snorkeling. 

Namun demikian, para wisatawan yang pertama kali melakukan aktivitas snorkeling juga telah diedukasi bahwa harus beradaptasi dengan cepat untuk mengikuti teknik-teknik yang disampaikan sehingga dapat menyelam dengan aman dan nyaman. 

Halaman Selanjutnya
img_title