Pastikan Keamanan Perayaan Natal, Kapolres Bondowoso Pantau Perayaan Natal

Kapolres Bondowoso, AKBP Lintar Mahardhono
Sumber :
  • Zainul Muhaimin/ VIVA Banyuwangi

Bondowoso, VIVA Banyuwangi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bondowoso, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Lintar Mahardhono memantau secara langsung kesiapan pengamanan natal di beberapa gereja yang ada di Wilayah Kabupaten Bondowoso, Minggu 24 Desember 2023.

Kapolres mengatakan bahwa pemantauan ke beberapa gereja ini dilakukan untuk memastikan pengamanan perayaan natal berjalan dengan aman dan tertib.

Pengecekan kami mulai dari apel persiapan pengamanan  di halaman Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bondowoso dan dilanjutkan pengecekan kesiapan pengamanan gereja, seperti akses jalan, tempat parkir dan lainnya,” ungkap Lintar.

Sebagaimana diketahui bersama, sejumlah Gereja yang ada di Kabupaten Bondowoso melaksanakan kegiatan Kebaktian, Misa dan Perjamuan Kudus dalam rangka merayakan hari natal tahun 2023.

Kapolres  mengimbau kepada seluruh warga masyarakat kabupaten Bondowoso untuk selalu menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) yang aman dan kondusif menjelang pemilu tahun 2024.

“Dari hasil pantauan kami di Geraja secara umum aman dan kondusif, kami dari Polres Bondowoso terus bersinergi dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0822 Bondowoso, bersama pihak terkait siap melakukan pengamanan dan memberikan rasa aman pada jemaat,” tegas lulusan dari Pendidikan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 2003. 

Pengamanan natal melibatkan Kodim 0822 Bondowoso, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) Bondowoso serta Barisan Serbaguna (Banser) Nahdlatiul Ulama (NU) Bondowoso.