Patut Dicontoh, Pemuda Pemersatu Bangsa Banyuwangi Guyup Rukun Lakukan ini

Halal Bihalal Pemuda Gaeb Desa Wonosobo
Halal Bihalal Pemuda Gaeb Desa Wonosobo
Sumber :

Banyuwangi –Manfaatkan momentum lebaran idul fitri 1444 Hijriyah kelompok pemuda Desa Wonsobo, Kecamatan Srono, Banyuwangi menggelar kegiatan yang mempersatukan semua elmen masyarakat dalam rangkaian halal bihalal dan santunan kepada anak yatim.

Selain sebagai kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini juga sebagai ajang silaturrahmi antar pemuda desa dan masyarakat untuk pemuda yang mengatanamakan Generasi Arek Etan Bulog (GAEB).

Dalam momentum ini mereka gelar dengan acara yang meriah yakni "Lebaran sebagai Pemersatu Bangsa" Sebanyak 20 anak yatim disantuni dengan uang dari hasil patungan para pemuda dermawan.

Turut hadir pula jajaran Pemdes Wonosobo, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda desa yakni Nanang Muslimin sebagai Ketua Karang Taruna setempat.

"Sudah yang ke 4 kegiatan pemuda Gaeb menggelar kegiatan bertujuan agar tetap gugub," Kata Nanang Muslimin, yang juga tokoh pemuda dan tercatat sebagai Bendahara Karang Taruna Kabupaten Banyuwangi. Sabtu (29/04/2023).

Nanang menyebut bahwa kegiatan yang sudah berjalan ini terlaksana berkat dukungan banyak pihak termasuk juga warga Dusun Krajan Baru dan pemuda GAEB itu sendiri. 

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Panitia Acara. "Selain menjadi wadah silaturrahmi, sebagai bentuk kekompakan guyub rukun para pemuda dan jauh dari kata perpecahan," kata Waras.