Zam Zam Khalila, Putri Budaya Indonesia Ekonomi Kreatif 2023

Zam Zam KhaLila, Putri Budaya Indonesia Ekonomi Kreatif 2023
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Bayuwangi

Banda Aceh, VIVA Banyuwangi – Putri Budaya Aceh 2023, Zam Zam Khalila telah dinobatkan sebagai Putri Budaya Indonesia Ekonomi Kreatif 2023 pada malam Grand Final pemilihan Putra Putri Indonesia 2023 yang berlangsung di Provinsi Bengkulu, pada 5 November 2023.

Banyuwangi Wujudkan Sekolah Nyaman untuk Optimalkan Program Merdeka Belajar

Selain dinobatkan sebagai Putri Budaya Indonesai Ekonomi Kreatif 2023, Zam Zam Khalila juga masuk dalam Top 10 Putri Budaya Indonesia 2023.

“Alhamdulillah, Lila terpilih sebagai Putri Budaya Indonesia Ekonomi Kreatif 2023 dan Masuk Top 10 Putri Budaya Indonesia 2023,” kata Zam Zam Khalila menjawab Bayuwangi.viva.co.id, pada Kamis 9 November 2023. 

Didik Nini Thowok Kagumi Seni Komunitas Lintas Iman Banyuwangi

Lila, sapaan akrab Zam Zam Khalila mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Aceh, sehingga bisa mengharumkan nama Aceh di kancah Nasional.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang senantiasa mendukung dan membantu persiapan keberangkatan kami,” ucap Lila.

Cerpen Using, Judul: Umah Singid

Sebelum dinobatkan sebagai Putri Budaya Indonesia Ekonomi Kreatif 2023, mereka telah melalui berbagai tahapan, mulai dari pra Karantina yang dilakukan secara online dan menyelesaikan berbagai challenge, mulai dari video advokasi, video bakat, video catwalk, dan video infografis budaya.

Setelah dinobatkan sebagai Putri Budaya Aceh 2023 dan sebelum mengikuti ajang pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia 2023, Lila telah melakukan berbagai kegiatan pelestarian kebudayaan sesuai dengan advokasi yang mereka inisiasi melalui berbagai program.

Halaman Selanjutnya
img_title