Aktifis Buruh Migran Indonesia di Mesir, Ini Caleg Pengganti Gus Munib Blokagung

Mukhtar Nabali (Gus Nabil) Caleg Pengganti Gus munib Blokagung
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi,VIVA Banyuwangi - Bakal Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi kedatangan sosok baru yang melanjutkan perjuangan pamannya dalam pemilu 2024.

PKB Beri Rekom untuk Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Siap jadi Anak Baik

Calon anggota legislatif (caleg) yang maju melalui partai PKB ini cukup menarik perhatian masyarakat, yaitu Mukhtar Nabali keluarga pondok pesantren Blokagung, Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur.

Selain itu caleg nomor urut 01 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah pilihan (Dapil) IV meliputi (Siliragung, Pesanggaran, Bangorejo, Purwoharjo) yang akrab di sapa Gus Nabil keluarga besar Blokagung keponakan Gus Munib Syafaat ini juga Lulusan double degree Al-Azhar di Kairo dan Universitas Ahmad Dahlan kemudian tengah mengejar gelar magister di Universitas Gadjah Mada (UGM) di Yogyakarta ini memiliki latar belakang pendidikan yang kuat di bidang studi Islam dan kajian masyarakat. 

DPRD Bondowoso Sebut Kasus Korupsi PT Bogem 'Dihilangkan'

"Dengan tekad kuat dan yakin saya memiliki niat keinginan duduk di kursi DPRD Banyuwangi bermanfaat bagi masyarakat dan memajukan Banyuwangi, nantinya jika saya ditakdirkan jadi saya ingin memperjuangkan warga yang terisolir dan termarginalkan di wilayah Banyuwangi," Rabu, (30/08/2023).

Masih dengan sosok pemuda asli NU ysng juga ikuti tarekah syadziliyah ini menyampaikan bahwa niatnya ikut berkompetisi pada pemilu mendatang ingin berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang seringkali terabaikan. 

PJ Bupati Bondowoso Non-jobkan ASN "Ngamar" di Hotel Kelas Melati

Dengan begitu aspirasi yang paling utama Gus Nabil ingin sekali memperjuangkan hak-hak masyarakat terisolir dan termarginalkan, termasuk akses pendidikan yang berkualitas, layanan kesehatan yang memadai, serta lapangan pekerjaan yang layak.

"Saya ingin memberikan suara kepada mereka yang belum terdengar, kepada yang merasa terpinggirkan. Banyuwangi memiliki potensi luar biasa, tetapi tidak semua warganya merasakan manfaatnya," Cetus Gus Nabil.

Halaman Selanjutnya
img_title