Inovasi Teknologi Sedekah Secara Digital Untuk Transparasi

LAZISMU Gorontalo
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Gorontalo, VIVA Banyuwangi – Jika biasanya sedekah dilakukan secara konvensional namun kini tidak lagi. Sedekah juga bisa dilakukan secara digital yang penyalurannya bisa diketahui secara luas karena mengutamakan transparasi.

Bahagiakan Diri Dengan Memberi Pada Sesama, Bersedekahlah

Seperti yang dilakukan Muhammad Iliyas Abbas yang memotivasi semua pihak untuk melakukan pembayaran sedekah secara digital karena lebih mudah dan diyakini bisa dipercaya.

Warga Jalan Prof. Dr. HB. Yasin Kelurahan Dulalowo Kecamatan Kota Tengah Gorontalo tersebut berhasil mengembangkan inovasi berbasis web untuk managemen zakat, infak dak sedekah (ZIS) dalam beberapa tahun terakhir.

BAZNAS Bangun 18 Rumah Layak Huni di Banyuwangi dari Zakat Perusahaan

"Waktu pembuatan dan penyelesaian produk pada bulan februari 2020. Program ini dibuat menggunakan bahasa pemograman PHP dengan berbagai fitur baik," ujar Illiyas.

Untuk penggalangan dana, informasi penyaluran, data muzakki dan mustahik, manajemen keuangan dan proses transaksi juga bisa diakses melalui web tersebut.

April Jasmine Pamer Sedekah Rp 2 Miliar, Warganet: Songong Amat Lu

"Perbedaanya yakni sistem dilengkapi dengan berbagai fundrising digital seperti QRIS dan juga manajemen keuangan didalamnya. Inovasi ini modifikasi atau pengembangan dari sistem yang sudah dan diperbaharui sesuai dengan kebutuhan sistem di Gorontalo," jelas illiyas pada Banyuwangi.viva.co.id.

Tujuannya lebih ke arah sosial dan ekonomi untuk memudahkan proses penyalur ZIS di Gorontalo khususnya. Hal ini tentu memberikan solusi ke masyarakat dengan memberikan edukasi dan penjelasan perhitungan dan keterbukaan dalam pengelolaan zakat, infaq dan sedekah.

Halaman Selanjutnya
img_title