Nutritrack: Aplikasi Canggih Karya Mahasiswa Poliwangi untuk Mendukung Pertumbuhan Optimal Balita

Tim PKM-KC NutriTrack asal Poliwangi
Sumber :
  • Dok. Tim PKM-KC NutriTrack

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Sebuah terobosan inovatif dalam bidang pemantauan gizi balita telah diperkenalkan di Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. Tim PKM-KC NutriTrack yang dibimbing oleh dosen Sepyan Purnama Kristanto S.kom M.kom, asal Politeknik Negeri Banyuwangi Jurusan Bisnis dan Informatika Prodi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, secara resmi memperkenalkan Aplikasi Nutritrack.

Redakan Radang Tenggorokan dengan Kelezatan Madu Barokatul Ittiba Terbaik untuk Cuaca Tak Bersahabat

Terobosan ini merupakan sistem deteksi makanan berbasis computer vision yang terintegrasi dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence atau AI).

Nutritrack diharapkan dapat membantu meningkatkan akurasi pemantauan gizi balita, ibu hamil, individu yang sedang menjalani program diet, maupun mereka yang ingin meningkatkan berat badan.

Cara Kerja Nutritrack

Hangatnya Pelukan Sup: Resep Ajaib untuk Tenggorokan Tersiksa Cuaca

Tim PKM-KC NutriTrack asal Poliwangi kenalkan NutriTrack

Photo :
  • Dok. Tim PKM-KC NutriTrack

Nutritrack beroperasi dengan menganalisis gambar makanan yang diunggah oleh pengguna. Dengan memanfaatkan algoritma kecerdasan buatan, sistem ini mampu mengidentifikasi jenis makanan, kandungan nutrisi, dan bahkan memperkirakan jumlah porsi yang dikonsumsi. Estimasi kandungan nutrisi ini disajikan dalam bentuk persentase, sehingga petugas kesehatan dapat memberikan rekomendasi gizi yang lebih tepat sasaran bagi setiap balita.

Manfaat Nutritrack bagi Ibu dan Balita

Halaman Selanjutnya
img_title
Madu Barokatul Ittiba: Emas Cair Penangkal Radang Tenggorokan di Tengah Cuaca Tak Bersahabat