Safari Politik di Jawa Timur, Anies Baswedan Mulai Dari Banyuwangi

Anies Baswedan bekunjung ke PP Nurul Abror
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Bacapres yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan memulai safari politik di Jawa Timur dari Banyuwangi. Bumi Blambangan dipilih sebagai titik pertama perjuangan politiknya.

KPU Banyuwangi Minta Yusuf - Zainuri Pahami Aturan Pencalonan Bupati Independen

Sejak dideklarasikan sebagai bakal calon Presiden oleh Partai NasDem. Mantan Gubernur Jakarta tersebut memulai safari politiknya di sejumlah daerah di seluruh Indonesia tidak terkecuali di Pulau Jawa.

Di Provinsi Jawa Timur, Anies Baswedan secara resmi memulai safari politik dari Kabupaten Banyuwangi yang berada di Ujung Timur Pulau Jawa, Senin 7 Agustus 2023.

Yusuf Widyatmoko Kecewa Dokumen Pencalonannya Ditolak KPU Banyuwangi

Saat Bumi Blambangan, Anies mengunjungi sejumlah tempat serta menemui beberapa tokoh agama serta pimpinan pondok pesantren guna meminta restu dan dukungan untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Seperti di Ponpes Nurul Abror Al-Robbaniyin di Desa Alasbuluh Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi. Anies Baswedan langsung disambut ribuan santri dengan antusias.

KPU Banyuwangi Tolak Berkas Bapaslon Independen Yusuf Widiatmoko - Zainuri

"Ini merupakan titik awal. Kami akan terus mengunjungi beberapa kota lain. Mulai dari sini, paling ujung," ujar Anies Baswedan.

Dalam kesempatan yang sama, Anies Baswedan mengaku sangat senang melihat kemajuan yang cukup pesat di Kabupaten Banyuwangi.

Halaman Selanjutnya
img_title