Tidak Bisa Masuk Acara Konser Gilga Sahid di Banyuwangi, Banyak Penonton Kecewa

Ratusan Penonton tidak dapat masuk dan tertahan di depan pintu gerbang
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi,VIVA Banyuwangi- Di penghujung Event Banyuwangi Festival "Art Week" tahun 2023 ditutup dengan Acara Konser Musik yang digelar di Gesibu Blambangan, selain di isi Artis lokal juga dimeriahkan Group Band Gildcoustic yang viral dengan lagu "Nemen", Jum'at malam (01/09/2023).

Humas RSUD Bangil: Konser Band Kotak Untuk 1.100 Orang Nakes

Selain dihadiri para pejabat pemerintah daerah juga dihadiri masyarakat dalam acara tersebut, namun sangat disayangkan banyak penonton yang harus menahan kekecewaan. Lantaran tidak bisa masuk ke dalam area panggung dan tribun Gesibu.  

Banyuwangi Art Week berlangsung selama 3 hari, dari Jumat - Minggu (1-3/9/2023). Digelar sebagai ajang pameran UMKM produk lokal Banyuwangi, kerajinan tangan, dan olahan kuliner khas Banyuwangi.Selain Gildcoustic, dihibur juga musisi lokal mulai dari Wandra, hingga Suci Tacik. 

Band Kotak: Dari Lubuk yang Terdalam. Kami Meminta Maaf

Banyaknya masyarakat tidak bisa masuk ini menjadi evaluasi untuk pihak pelaksana agar tidak terjadi lagi, meskipun sudah mengantongi barcode atau tiket untuk masuk ke dalam area Gesibu masyarakat sebelumnya harus melalui tahapan dengan mendaftarkan diri melalui aplikasi Smart Kampung secara gratis.

Rasa Kecewa tersebut dirasakan salah satu penonton Anggun asal warga Kecamatan Songgon menyampaikan, saat sampai di tempat acara tidak bisa masuk dan posisi gerbang pintu masuk ke dalam sudah ditutup.

Ethno Wear Jadi Rangkaian BEC 2023, Penonton Padati Gesibu

"Tidak bisa masuk karena gerbang sudah ditutup, padahal saya sudah daftar dan ada barcode masuk yang saya miliki," kata Anggun.

Hal ini juga dirasakan bukan hanya Anggun, namun sejumlah penonton juga menyesal karena tidak dapat masuk dan terpaksa tidak dapat menonton secara langsung di depan panggung meski tak sedikit dari mereka telah mengantongi tiket. 

Halaman Selanjutnya
img_title