Oknum Perhutani Banyuwangi Barat Diduga Catut Nama Bupati, BKD dan Kantah Banyuwangi

Kantor Administrasi Perhutani Banyuwangi
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Aksi dugaan penipuan yang dilakukan oknum Perhutani Banyuwangi Barat, S alias Y diduga mencatut nama Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banyuwangi dan Kantor Pertanahan (Kantah) Banyuwangi juga dicatut oknum tersebut.

Bupati Ipuk Salurkan Insentif Rp. 7,2 Miliar bagi 1.200 Guru PAUD

Pencatutan nama seorang pejabat atau instansi seolah menjadi hal yang sangat sering dilakukan dalam setiap aksi penipuan lowongan pekerjaan di lingkungan pemerintahan.

Seperti yang diduga dilakukan S alias Y, seorang oknum pegawai Perhutani Banyuwangi Barat terhadap Dewi Puri Astutik warga Dusun Kebunrejo Desa Alasrejo Wongsorejo Banyuwangi Jawa Timur.

Sky Bridge Penghubung Stasiun Kereta Api dan Pelabuhan Ketapang Segera Dibangun

"Saya awalnya ditanya, mau (dimasukkan) kerja dimana? Saya jawab saja, dimana pun tidak apa yang penting kerja. Tapi kalau bisa di (Kantor) Pertanahan (Banyuwangi)," ujar Tutik.

Korban dugaan penipuan, Dewi Puri Astutik

Photo :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi
KCMI: Kami Ingin Menyaksikan Keistimewaan Banyuwangi, ada apa?

Selang beberapa bulan kemudian, Tutik mencoba menghubungi S alias Y untuk mempertanyakan perkembangan informasi pekerjaan yang dijanjikan untuk Intan Maya Adi Pratita, anaknya.

"Katanya berkas anak saya akan selesai dalam waktu sebulan kedepan. Karena saya percaya, saya iya in saja," kata Tutik saat dihubungi Banyuwangi.viva.co.id.

Halaman Selanjutnya
img_title