Deklarasi Anies - Cak Imin Digelar Hari ini, Kader NasDem Daerah Siap Menunggu Komando

Suasanan Deklarasi Anies - Cak Imin Di Salah Satu Hotel
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/viva banyuwangi

Surabaya, VIVA Banyuwangi- Setelah resmi dan sepakat Maju sebagai calon Presiden dan Wakil presiden Pilpres 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, rencananya akan menggelar Deklarasi pada hari ini Sabtu (02/09/2023) di Hotel Majapahit Surabaya.

PKB Beri Rekom untuk Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Siap jadi Anak Baik

Acara Deklarasi sesuai rencana hasil kesepakatan antara para petinggi partai NasDem dan PKB Pilpres tahun 2024 mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau di yang mereka singkat AMIN.

Sejumlah Elite tokoh dan pengurus partai akan hadir dalam acara tersebut. Namun partai PKS tidak hadir dalam kegiatan tersebut termasuk Demokrat. Demokrat sudah menyatakan hengkang dan tidak lagi menjadi koalisi partai pendukung Anies Baswedan lantaran menganggap telah di hianati oleh NasDem.

Maju Sebagai Bacalon Bupati Bireuen, Edi Obama Mendaftar Ke NasDem

Dikutip dalam pemberitaan di VIVA.co.id nampak Surya Paloh bersama Anies dan Cak Imin sudah tiba di lokasi Deklarasi Hotel Majapahit Surabaya - Jawa Timur dimulai tepat pukul 14.00 Wib. Saat ini Acara deklarasi tersebut sedang berlangsung AMIN disiarkan dan ditayangkan langsung media stasiun Televisi.

Dalam live Streaming di TV One meskipun tidak dihadiri partai PKS dan Demokrat, puluhan Kiyai turut hadiri dalam Deklarasi AMIN. 

Edi Obama, Pengusaha Sukses Nyatakan Maju Bacalon Bupati Bireuen

Saat sambutannya Muhaimin Iskandar menyebut, sebelumnya telah bertemu dengan Surya Paloh Ketua Umum NasDem pada Senin 28 Agustus 2023. Setelah itu hasil dalam pertemuan cak imin diminta untuk dampingi Anies Pilpres 2024. 

"Setelah bertemu dan diminta untuk dampingi Anies Baswedan yang diusung NasDem, saya langsung berkoordinasi dan meminta pertimbangan dengan beberapa tokoh Kiyai dan petinggi partai PKB," kata cak imin saat di podium.

Halaman Selanjutnya
img_title