Syaifullah Tanggapi Voicenote Mantan Bupati Bondowoso Dukung Kiai As'ad Dampingi Ra Hamid

Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPC PPP Bondowoso, Syaifullah
Sumber :
  • Istimewa/ Viva Banyuwangi

Bondowoso, VIVA Banyuwangi –Mantan Bupati Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) periode 2018-2023, KH Salwa Arifin menegaskan patuh dan tunduk atas dawuh dari Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo.

Budal Gus! Ali Makki-Ali Ruchi Tiba di KPU Banyuwangi, Massa Pendukung Bersorak

Hal itu disampaikan Ketua DPC PPP Bondowoso tersebut melalui voice note WhatsApp yang beredar di berbagai media sosial.

Dalam voice note berdurasi 1 menit 27 detik, KH Salwa menyebut mendukung Kiai As'ad Yahya Syafi'i sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Ra Hamid di Pilkada 2024. 

DPP PKB Rekom Gus Makki - Ali Ruchi

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPC PPP Bondowoso, Syaifullah menuturkan, apapun keputusan KH Salwa pihaknya akan selalu mendukung.

"Terkait dengan voice yang beredar kemarin, bagi saya sebagai pengurus di DPC PPP di bagian majelis pertimbangan itu merupakan ketegasan beliau untuk mencairkan kebekuan di tubuh PPP," ungkap pria yang akrab disapa Syaiful saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa 30 Juli 2024.

Pasangan Bambang Soekwanto-Gus Baqir Resmi Terima Rekomendasi PPP untuk Pilkada Bondowoso

Menurutnya, soal persiapan Pilkada di PPP belakangan ini sedang tarik menarik. Diantaranya terdapat rekom salah satu tokoh kultur PPP.

"Dari rekom tersebut muncullah nama Ra As'ad. Satu lagi ada keputusan DPC melalui tim 5 yang memunculkan nama Abuya KH Hasan Abdul Muis," urai Syaiful.

Halaman Selanjutnya
img_title