Temuan LKS Di Gucialit menjadi Evaluasi Dinas Pendidikan

Sejumlah LKS yang digunakan siswa siswi dalam belajar
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/viva banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi - Usai ditemukannya penjualan Lembar Kerja Siswa (LKS) di sejumlah sekolah wilayah Kecamatan Gucialit, beberapa waktu yang lalu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Drs H Agus Salim, MPd akan menindaklanjuti hal tersebut.

Isu Kades Grobogan Digerebek, Warga Ngeluruk Ke Kantor Kecamatan

"Selain menindaklanjuti hal tersebut, kami juga akan melakukan evaluasi terhadap temuan-temuan yang ada di lapangan," katanya kepada media ini, Selasa (5/9/2023) pagi tadi.

Yang jelas, dari adanya jual beli LKS ini, menurut seorang wali murid asal Desa Jeruk, M Bumin, mengatakan sangat keberatan, sebab tidak akan memberikan kreativitas terhadap seorang tenaga pendidik.

Kasat Narkoba dan Kasat Binmas, Diganti Untuk Penyegaran

"Guru dalam mengajar itu hanya bisa menyuruh siswa siswi nya untuk mengerjakan LKS, selebihnya guru santai, bisa saja bermain HP," ujarnya saat ditemui awak media ini.

Bumin yang kesehariannya sebagai pedagang sayuran ini, juga mencemaskan jika kemampuan untuk kreativitas guru akan berkurang hanya dengan membeli LKS dari sebuah penerbit.

HCCM Kabupaten Lumajang Kebut Pendampingan Sertifikat Halal Kepada Pelaku Usaha

"Sebenarnya guru itu mampu menciptakan sebuah LKS sendiri sesuai dengan kemampuan belajar siswa siswi nya," ucapnya lagi.

Bumin menerangkan jika dirinya membayar Rp 126 ribu untuk 9 buah buku LKS, dan membayarnya ke sekolah.

Halaman Selanjutnya
img_title