Pelatih Karate Keluhkan Kurangnya Apresiasi Pemerintah Meski Anak Didiknya Berprestasi

KGS Moh Fayyat Zahir, Juara 1 Karateka Internasional
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Seorang pembina sekaligus atlet karate KGS Nasrullah Ifan Faqih menyoroti kurangnya apresiasi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kepada para atlet berprestasi. 

Tim Sepeda Balap Indonesia Asal Lumajang, Raih Medali Perak Katagori Relay

Bukan tanpa alasan, Nasrullah mengungkapkan hal tersebut karena mengalami sendiri bagaimana anak didiknya tak kunjung dilirik pemerintah meski telah menelurkan berbagai prestasi. 

Nasrullah mendidik seorang atlet karate asal MTSN 12 Banyuwangi KGS Mohammad Fayyat Zahir yang telah menorehkan prestasi di berbagai kejuaraan nasional dan internasional. 

KONI Jalin Sinergi Dengan PWI Untuk Membahas Kerjasama Olahraga

"Untuk apresiasi saat ini dari sekolah saja. Beasiswa sekolah, dari uang gedung, sarana prasarana baju dan LKS free sampai lulus. Untuk dari pemerintah sampai saat ini belum ada," katanya.

Karena menurutnya, ada regulasi khusus untuk mencapai hal tersebut yang melibatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora), hingga menjadi tim inti Kabupaten Banyuwangi, sementara siswanya sejauh ini banyak bertanding di turnamen terbuka. 

Digelar 3 Hari, Banyuwangi Langsungkan Kejurkab Panahan 2024

Zahir disebutnya hanya bisa mengikuti turnamen terbuka karena belum bisa mengikuti kejuaraan yang diselenggarakan pemerintah karena terbatas dari segi usia, yaitu masih 13 tahun 

Ia dan pihak sekolah juga disebutnya belum mengajukan nama Zahir kepada pihak terkait, karena secara pengalaman, ia juga dulu pernah merasa diberi harapan palsu oleh KONI Banyuwangi. 

Halaman Selanjutnya
img_title