Polda Metro Jaya Selidiki Foto Ketua KPK Bersama Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo

Ketua KPK, Firli Bahuri bersama mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Jakarta, VIVA Banyuwangi – Beredarnya foto yang menampilkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dan Mantan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo ditanggapi serius. Polda Metro Jaya mengaku bakal menyelidiki hal tersebut.

KPK Bimtek ke Banyuwangi, Soroti Soal Pengelolaan Keuangan Daerah

Sebuah foto beredar di jagat maya yang menampilkan Ketua KPK Firli Bahuri dengan mantan Mentan, Syahrul Yasin Limpo ditengah penanganan kasus korupsi di Kementrian Pertanian (Kementan) tahun 2021.

"Dalam pelaksanaan gelar perkara yang dilakukan pada Jumat 6 Oktober 2023 di Ruang Gelar Perkara Bag Wassidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, untuk mendalami lebih lanjut di tahap penyidikan nantinya terkait dengan temuan dokumen foto dimaksud," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Banyuwangi jadi Kandidat Kabupaten Anti Korupsi oleh KPK

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak

Photo :
  • Antara/ VIVA Banyuwangi

Dikutip dari laman Viva.co.id. Kombes Ade Safri menyatakan. Merujuk pasal 65 Juncto pasal 36 Undang-undang nomer 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Disebut-sebut Menerima Aliran Fee Proyek, Ini Dia Tanggapan Ketua DPRD Bondowoso

"Terkait adanya larangan untuk hubungan langsung maupun tidak langsung dengan pihak tersangka atau pihak lain yang terkait dengan penanganan tindak pidana korupsi yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi dengan alasan apapun. Jadi terjawab bahwa ini masuk dalam materi penyidikan yang akan kami gali, akan kami cari buktinya untuk membuat terang tindak pidana yang terjadi," kata Kombes Ade Safri.

Penyidik Polda Metro Jaya sendiri telah menaikan status kasus pemerasan yang diduga dilakukan pimpinan KPK Firli Bahuri dalam penanganan kasus dugaan korupsi di Kementrian Pertanian 2021.

Halaman Selanjutnya
img_title