Terus Menghindar, Kasek SMPN 4 Banyuwangi Bungkam Soal Kasus Kekerasan

Diversi di Ruang Satreskrim Polresta Banyuwangi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Kepala sekolah (Kasek) SMPN 4 Banyuwangi berinisial S terus menghindar saat hendak dikonfirmasi soal kasus kekerasan antar pelajar di lingkungan sekolah yang melibatkan anak didiknya pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Polri Lakukan Pengecekan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang WWF Bali

Ia sama sekali tak menanggapi pesan atau panggilan telepon yang tertuju padanya, meski sekedar untuk memvalidasi upaya penanganan atas kasus tersebut saat isu baru mulai merebak. 

Terbaru, S tampak datang ke Polresta Banyuwangi mewakili lembaga pendidikan yang dipimpinnya serta dinas pendidikan untuk mengikuti diversi yang mempertemukan korban dan pelaku beserta keluarga, kuasa hukum, dinas sosial serta balai pemasyarakatan. 

Wartawan Banyuwangi jadi Garda Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

Dirinya terus melakukan upaya menghindar, bahkan saat terakhir dicoba untuk dikonfirmasi, ia pergi dengan dalih hendak beribadah di masjid terdekat di lingkungan polresta, namun justru pergi dengan menumpangi sebuah kendaraan roda empat. 

Sementara itu, menurut tim kuasa hukum korban Nur Abidin mengaku bahwa saat diversi berlangsung, kasek mengungkapkan bahwa ia bertanggung jawab sepenuhnya dan menginginkan kasus tersebut dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan. 

Kemen PPPA Atensi Kasus Pemerkosaan di Pulau Merah Banyuwangi

Ia menggarisbawahi bahwa pihaknya menyayangkan upaya-upaya yang dilakukan pihak sekolah dan dinas pendidikan karena hanya berfokus pada kasus. 

"Mengapa harus fokus pada titik perkaranya, mengapa tidak fokus kepada traumatik anak yang sementara ini belum dilakukan sama sekali," ujarnya kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Halaman Selanjutnya
img_title