Boncengan 3, Pengendara Motor Alami Kecelakaan di Jalur Ijen

Boncengan 3 mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Gunung Ijen
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi - Kecelakaan sepeda motor kembali terjadi di jalan raya Ijen, tepatnya masuk area hutan lindung Ijen Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Minggu 29 Oktober 2023. Seperti kecelakaan yang pernah terjadi di area tersebut, kali ini kendaraan motor Honda Vario yang ditumpangi oleh tiga orang perempuan itu juga mengalami kecelakaan tunggal

Videokan Kecelakaan Tanpa Menolong, Oknum Kasun Dikecam Warga

Ketiga korban adalah NF (15) mengalami lila pada kepala, ZA (14) mengalami luka lecet dan FA (14) mengalami patah tulang paha kanan. Semuanya merupakan pelajar yang berasal dari Srono, Muncar dan Cluring.  

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi Iptu Dwi Wijayanto membenarkan adanya peristiwa yang menyebabkan korban luka tersebut. 

Truk Pengangkut Air Terperosok Got, Kernet Tewas

“Menurut keterangan saksi, motor Honda Vario bernopol P 3516 VC itu dikendarai oleh NF berboncengan dengan ZA dan FA pulang dari Paltuding Ijen menuju arah timur, sebelum sampai lokasi kejadian diketahui motor mengalami mati mesin,” ujar Iptu Dwi Wijayanto. 

Tak pelak keadaan tersebut menyebabkan kendaraan terus melaju hingga melewati beberapa jalan menikung dan menurun. 

Mengantuk, Pengemudi Mobil Tabrak Pohon di Jalur Pantura Situbondo 1 Tewas

“Setelah itu motor diduga mengalami rem blong yang mengakibatkan motor melaju semakin cepat hingga menumbur pembatas jalan,” lanjutnya. 

Alhasil akibat kejadian tersebut, ketiga korban mengalami beberapa luka hingga dilarikan ke Puskesmas Licin untuk mendapatkan perawatan pertama.