Puskesmas di Banyuwangi Kini Mulai Dilengkapi Fasilitas USG

Ilustrasi hasil USG
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi Puskesmas di Banyuwangi kini mulai merasakan peningkatan teknologi dengan adanya kelengkapan fasilitas ultrasonografi (USG) yang merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

Bukan Penyamaan Tarif, Ini Penjelasan BPJS Kesehatan Soal KRIS

Hal tersebut diungkapkan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Gesibu Taman Blambangan. 

"Semua puskesmas kita sudah mendapatkan USG, sehingga nanti bisa melakukan pencegahan di semua lini," kata Ipuk dalam pidato pembukaan. 

Libatkan Dokter Ahli, Operasi Katarak Gratis di Banyuwangi Nihil Keluhan

Peralatan USG yang ada disebutnya tak hanya untuk ibu hamil, melainkan juga kasus-kasus kesehatan yang lain, yang diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik. 

Penerimaan alat USG baru memberikan kegembiraan bagi para tenaga kesehatan, seperti yang tampak dibagikan dokter Masnuatul Hamidah yang berpraktek di Puskesmas Paspan, Kecamatan Glagah melalui laman instagram pribadinya @dokterhmd.

Kecanduan Gadget, Dua Anak Remaja di Jember Alami Depresi

Ia tak dapat menutupi rasa gembiranya saat melakukan unboxing USG, dan menyampaikan harapannya kepada masyarakat agar segera memanfaatkan fasilitas yang ada, terlebih karena biaya periksa yang gratis. 

Namun ia menggarisbawahi bahwa alat USG tersebut tak dapat digunakan untuk mengetahui jenis kelamin janin, melainkan USG terbatas untuk mengetahui normal tidaknya kondisi janin. 

Halaman Selanjutnya
img_title