Sebuah Warung Warga Kalipuro Ludes Terbakar Dilahap Si Jago Merah

Petugas Dinas Damkar Banyuwangi padamkan Api
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi - Telah terjadi peristiwa kebakaran melanda sebuah warung bernama Warung Perhutani yang dimiliki oleh Zubaidah di Kelurahan Kalipuro, kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, pada Selasa 14 November 2023 sekira pukul 00.19 WIB.

Seekor Gajah Sumatra Ditemukan Mati di Pedalam Aceh Utara, Gading Hilang

Pemilik warung Zubaidah terkejut ketika melihat asap dan api membara tiba-tiba melahap warungnya. Tanpa ragu, dia segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banyuwangi untuk meminta bantuan.

Pukul 00:27 WIB, tiga unit armada pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian untuk mengatasi api yang sudah membara.

Banjir Sepinggang Orang Dewasa Rendam Pemukiman Warga

Dalam waktu kurang lebih 30 menit, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api, tetapi sayangnya, Warung Perhutani tidak lagi dalam kondisi utuh dan mengalami kerusakan. 

"Dari informasi pemilik, kebakaran tersebut berasal dari percikan api pada kabel yang jatuh ke radio lalu merambat ke tumpukan kardus," ujar Sandhika selaku investigator Damkar Banyuwangi. 

Hilang 4 Hari, Seorang Pria Ditemukan Terkubur Meringkuk di Tengah Kebun Jati

Ia mengungkapkan melalui keterangan tertulis bahwa penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik. Warung yang terbakar memiliki luas sekitar 4 meter x 8 meter.

Dilaporkan tidak ada korban luka maupun korban jiwa akibat peristiwa kebakaran ini. Namun, kerugian material yang dialami Zubaidah diperkirakan mencapai sekitar Rp 5 juta.