Peran Media Massa di Pemilu 2024, Berpartisipasi Mengawasi dan Diawasi

Sosialisasi Bawaslu Banyuwangi Bersama Wartawan
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwang, VIVA BanyuwangiBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banyuwangi menggelar kegiatan pertemuan sosialisasi pengawasan partisipatif peran media massa dalam pengawasan proses tahapan pelaksanaan pemilu 2024, Rabu 15 November 2023 di Aula Deli Bakery Resto.

RUU Penyiaran Larang Tayangan Mistis, IJTI Banyuwangi: Tidak Ramah Budaya Indonesia

Ketua Bawaslu Banyuwangi Adrian Yansen Pale mengatakan Kegiatan yang dihadiri puluhan jurnalis itu dari berbagai macam jurnalis seperti media Elektronik (online, Rv,Radio) hingga media cetak yang ada di Banyuwangi.

"Peran media bagi kita sebagai petugas penyelenggara pemilu yang bertugas melakukan pengawasan tahapan proses pelaksanaan pemilu 2024 yang semakin dekat terhitung kurang 90 hari lagi,"kata ketua Bawaslu Banyuwangi Adrian Yansen Pale.

Wartawan Banyuwangi Tolak RUU Penyiaran: Mengebiri Tugas Penting Jurnalis

Adrianus menyampaikan dengan tugas petugas jajaran Bawaslu hingga di tingkatan pengawasan di TPS, hal ini yang menjadi alasan bahwa dalam pengawasan.

"Saat ini Bawaslu tahapan Pengawasan pelaksanaan pendistribusian logistik oleh KPU,"ungkapnya.

Wartawan Lumajang Tolak RUU Penyiaran, Jangan Intimidasi

Selain fokus pengawasan proses pra persiapan tahapan kampanye dalam waktu dekat, sesuai jadwal sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

" 28 November - 10 Februari masuk tahapan pemilu Massa Kampanye, jumlah penduduk kurang lebih1,7 juta Triliun penduduk di Banyuwangi, dan ini menjadi peran media dalam membantu Bawaslu proses pengawasan dan ikut serta mensukseskan pemilu 2024 ,"jelas andrianus.

Halaman Selanjutnya
img_title