Kemenag Berharap PWI Hadir Sebagai Wadah Profesional

Kepala Kemenag Lumajang Bersama Sekretaris PWI Lumajang
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/viva banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi - Kehadiran para insan pers di Kabupaten Lumajang, melalui wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lumajang, Muhammad Muslim menyampaikan harapan besarnya terhadap PWI Kabupaten Lumajang.

Sarapan di Dodolan Kampung Ditotrunan Lumajang, Banyak Menu Pilihan

 

Muslim, kepada sejumlah Pengurus PWI Kabupaten Lumajang yang hadir dalam rangka audensi, mengatakan jika dirinya tidak bisa menghadiri Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Kabupaten Lumajang Persiapan Periode 2023 - 2024, beberapa waktu yang lalu, dikarenakan ada tugas diluar kota.

Makam Bayi di Lumajang Kembali Dibongkar Karena hal ini

 

“Mohon maaf sebelumnya, saya tidak bisa menghadiri agenda Konferkab sekaligus Pelantikan Pengurus di Pendopo Arya Wiraraja, 25 Oktober 2023 lalu,” katanya kepada semua pengurus yang hadir waktu itu diruang kerjanya, Rabu, 6 Desember 2023.

Bagi mantan Jurnalis Jawa Pos ini juga mengungkapkan kalau keberadaan jurnalis dalam roda Pemerintahan dan pembangunan tentu akan menjadi bagian dari kekuatan. Dimana pers sendiri merupakan pilar demokrasi yang keempat dalam pembangunan bangsa.

"Melalui PWI Kabupaten Lumajang nantinya tentu akan semakin meningkatkan profesionalitas para insan pers, jurnalis maupun awak media baik cetak hingga elektronik yang ada di kota Pisang ini," ungkap mantan Kasi Humas Kemenag Kabupaten Jember ini.

Dalam kesempatan audensi ini, Muslim mengajak seluruh insan pers yang ada untuk senantiasa memberi masukan maupun kritikan positif dalam setiap sisi kebijakan dan program. Yang tentu muara akhirnya berada pada terwujudnya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya ingin setiap PWI mampu menjadi payung besar bagi insan pers dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Menangkal segala isu hoaks maupun SARA demi kondusivitas yang selalu terjaga terlebih jelang tahun Pemilu 2024 mendatang,” paparnya lagi.

Ini Daftar Lengkap Anggota DPRD Kabupaten Lumajang 2024-2029

 

Dan pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Muslim mendukung sepenuhnya, apa yang akan dilakukan oleh PWI Kabupaten Lumajang, semoga membawa manfaat bagi kehidupoan pers di Kabupaten Lumajang lebih bermartabat dan berakhlaqul karimah.

Halaman Selanjutnya
img_title