Konsolidasi Badan Adhoc Pemilihan Umum 2024 , Ini Agendanya

Konsolidasi Badan Adhoc Pemilihan Umum 2024 Se-Kabupaten Banyuwangi
Sumber :
  • Dani Prayogo/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi – VIVA Banyuwangi – 56 hari jelang pemungutan suara Pemilu Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi (KPU Banyuwangi) menggelar konsolidasi Badan Adhoc Pemilihan Umum 2024 serta bimbingan teknis Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Banyuwangi Selasa, 19 Desember 2023.

H-3 Lebaran, Pemudik Membludak Padati Pelabuhan Gilimanuk

Konsolidasi dan bimbingan teknis dilakukan sebagai sarana penguatan kapasitas penyelenggara Pemilu ditingkat kecamatan dan desa. Acara ini diselenggarakan mulai 19 – 20 Desember 2023. Rangkaian kegiatan inti meliputi penguatan materi pemungutan dan perhitungan suara di TPS, evaluasi seleksi/pembentukan KPPS, dan pelayanan pemilih pindahan (DPTB). Kegiatan ini diikuti 651 anggota PPS dan 125 anggota PPK bertempat di Hotel Aston Banyuwangi, Jl. Brawijaya, Lingkungan Cuking Mojopanggung, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi.

Dalam acara ini turut hadir Ketua KPU Kabupaten Banyuwangi Dwi Anggraini beserta tiga anggota KPU Kabupaten Banyuwangi Dian Mardiyanto, Dian Purnawan, Ari Mustofa, Eko Sumanto, Sekretaris KPU Kabupaten Banyuwangi Teguh Sulistiyo beserta jajaran Kasubag KPU Banyuwangi.

Tulisan Pemudik di Pelabuhan Gilimanuk Bikin Nangis: Aisyah!!, Ayah Pulang

Mengingat tahapan Pemilu tinggal hitungan hari Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraini menyampaikan bahwa pada momen konsolidasi dan bimbingan teknis ini mengharapkan peserta bimtek benar-benar menyimak paparan demi kelancaran agenda Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 nanti.

“Bimtek kali ini merupakan bimtek yang luar biasa kami berharap bapak ibu semuanya mengambil momentum untuk hari ini, jadi kami nanti dari beberapa devisi akan memberikan paparan materi sesuai devisi masing-masing karena pendalaman materi nanti juga akan dilakukan oleh PPK di Kecamatannya masing-masing,” tandas Dwi saat memberikan sambutan.

Dijamin Tidak Antri! Berikut ini Jam - Jam Untuk Mudik di Pelabuhan Gilimanuk

Selanjutnya masing-masing anggota KPU Kabupaten Banyuwangi dari divisi hukum dan pengawasan Dian Mardiyanto juga turut memberikan sambutan beserta arahan terkait regulasi dan mitigasi konflik yang mungkin terjadi pada saat pemilu, disusul paparan singkat anggota KPU Kabupaten Banyuwangi divisi Sosdiklih parmas dan SDM Dian Purnawan kepada seluruh peserta yang hadir di ballroom hotel Aston Banyuwangi.  

Kegiatan konsolidasi dan bimbingan teknis ini akan diselenggarakan selama dua hari guna menggembleng PPS dan juga PPK se-Kabupaten Banyuwangi guna meningkatkan kapasitas dan kapabilitas demi Pemilu 2024 yang berkualitas.