Banyuwangi Mulai Salurkan BLT El Nino, Cek Aturannya

Ilustrasi uang banpol
Sumber :
  • unsplash

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino periode November-Desember dengan total Rp 400 ribu mulai disalurkan di Banyuwangi per-20 Desember 2023.

Pelaku Ekraf Banyuwangi Digelontori Kredit Iklan 15 Ribu USD?

Seperti yang diinformasikan dalam surat yang ditandatangani Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Arief Setyawan kepada seluruh camat se-Banyuwangi. 

Dalam suratnya, Arief meminta camat melalui kewenangan yang dimiliki untuk menginformasikan kepada pemerintah desa atau kelurahan terkait BLT El Nino serta berkolaborasi dengan pilar-pilar sosial yaitu pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). 

Pedagang Pasar Banyuwangi Tuntut 2 Hal Sebelum Proses Relokasi Dimulai

Isi surat Setda kepada Camat se-Banyuwangi

Photo :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

“Pemerintah desa atau kelurahan menerima surat panggilan dari PT Pos Indonesia yang ditujukan kepada penerima bantuan, selanjutnya memverifikasi dan memvalidasi calon penerima bantuan perihal kelayakan atau ketidaklayakan,” bunyi isi surat yang ditandatangani Arief. 

Harga Beras di Banyuwangi Turun hingga 24 Persen

Kategori kelayakan yang dimaksud adalah terkait apakah karena Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah naik taraf ekonominya, pindah ke luar kota, meninggal tanpa ahli waris, data ganda atau bahkan datanya tak ditemukan. 

Selanjutnya, KPM yang telah terverifikasi layak diminta untuk mengambil bantuan sesuai jadwal dan tempat yang telah ditentukan dengan membawa KTP asli, KK asli dan Undangan barcode dari PT Pos Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title