Pegiat Medsos Luar Kota Serbu Destinasi Wisata Banyuwangi

Kunjungan mediagram luar kota ke Banyuwangi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Destinasi wisata di Banyuwangi mendapat serbuan kunjungan pegiat media sosial dari berbagai kota dan tergabung dalam kegiatan Famtrip yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi. 

Pelaku Ekraf Banyuwangi Digelontori Kredit Iklan 15 Ribu USD?

Selama 3 hari 2 malam di tanggal 17-19 Desember 2023, para pegiat medsos mengikuti jadwal kunjungan ke berbagai destinasi wisata dan acara yang tengah diselenggarakan oleh Pemkab Banyuwangi karena bertepatan dengan perayaan Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-252. 

Keikutsertaan pegiat medsos atau biasa disebut mediagram tersebut diharapkan dapat mempromosikan wisata Banyuwangi agar lebih dikenal lagi di Indonesia, bahkan mancanegara. 

Nikmati Keindahan Alam dari Camping Ground Kampung Durian Jember

“Karena sekarang zamannya media sosial, sehingga mediagram ini sangat potensial untuk promosi daerah,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Peserta Famtrip Disbudpar Banyuwangi pada hari pertama menjelajahi destinasi wisata alam Jopuro, Taman Gandrung Terakota dan menghadiri Beach Jazz Festival Banyuwangi di Pantai Marina Boom. 

Naskah Kuno Banyuwangi Diusung jadi Ingatan Kolektif Nasional 2024

Selain menikmati wisata alam dan mempelajari kebudayaan Banyuwangi, peserta juga diajak untuk turut merayakan pertambahan usia Banyuwangi ke-252. 

Sementara itu, pada hari kedua, peserta mendapatkan kesempatan untuk menjelajahi Pulau Tabuhan dan menikmati setiap jengkal keindahan terumbu karang dengan menyelam didampingi tenaga profesional. 

Halaman Selanjutnya
img_title