Terungkap, Inilah Alasan Anak Mantan TKW Bondowoso Titipkan Ibunya Ke Pemerintah

Liana, saat dijemput ke panti jompo
Sumber :
  • Zainul Muhaimin/ VIVA Banyuwangi

Bondowoso, VIVA Banyuwangi – Masyarakat Bondowoso dihebohkan dengan pengusiran yang dilakukan oleh anak mantan Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa/Kecamatan Jambesari Darussholah (DS) dari rumahnya, Selasa 12 Desember 2023.

Anak ODGJ di Jember Diduga Dijual Ayahnya, Keluarga Lapor Polisi

Terkait desas-desus tersebut, anak kedua Liana, Bariah melalui temannya, Herlin Suciati mengungkapkan alasan sang anak mengusir ibunya.

“Faktor utama ya karena ekonomi. Selain itu, faktor tidak adanya ikatan emosional antara ibu dan anak juga menjadi alasan ibunya diusir, karena memang kedua anaknya sudah ditinggal merantau sejak kecil,” ungkap Herlin pada Banyuwangi.viva.co.id. melalui sambungan telepon, Minggu 17 Desember 2023.

Banyuwangi Geber Program SOBAT untuk Dorong Keterlibatan Orang Tua dalam Pola Asuh

Ditambahkan, warga Tamansari mengatakan bahwa anak dari TKW berusia 60 tahun itu merasa kerepotan untuk merawat ibu kandungnya sendiri.

“Saya selalu bertanya pada Bariah dimana ibunya yang waktu itu diantar Uya Kuya, Bariah menjawab ada di Sumbersalam,” ucap Herlin.

Viral Anak ODGJ di Jember Diduga Dijual Ayahnya: Belum Ada Bukti

Kemudian, Herlin kembali bertanya kenapa ibunya berada di Desa Sumbersalam, sedangkan rumah Liana di Jambesari DS.

“Dengan enteng bariah menjawab, biar sudah mbak. Biar dia dikasi makan orang, lagian ibu juga sakit-sakitan, saya males merawatnya,” imbuh Herlin.

Halaman Selanjutnya
img_title