Banyuwangi Gelar Beach Jazz Festival Gratis untuk Peringati Harjaba ke-252

Bupati Ipuk meninjau lokasi Banyuwangi Beach Jazz Festival
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Banyuwangi menggelar rangkaian acara untuk memperingati Hari Jadi ke-252 tahun, di antaranya dengan pertunjukan beach jazz festival di Pantai Marina Boom Banyuwangi pada Minggu, 17 Desember 2023.

Bupati Imbau UMKM di Banyuwangi Konsisten Jaga Kehalalan Produk

Selain diisi penampil dari lokal, Banyuwangi Beach Jazz Festival dipastikan semarak karena bertabur bintang tamu nasional, di antaranya penyanyi yang tengah naik daun Ghea Indrawari, Nadin Amizah, serta grup penyanyi legendaris Yovie and Nuno. 

Uniknya, meski bertabur banyak bintang, gelaran tersebut terbilang bisa dinikmati gratis oleh masyarakat Banyuwangi.

352 Pedagang di Pasar Banyuwangi Harus Kosongkan Lapak Maksimal 7 Mei 2024

Dengan catatan, bakal pengunjung cukup membeli tiket senilai Rp 100 ribu melalui aplikasi Smart Kampung untuk ditukar menjadi voucher belanja Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di area acara berlangsung. 

Sehingga kemudian masyarakat yang hadir dapat berbelanja produk UMKM apapun sesuai kebutuhannya menggunakan voucher tersebut dan kemudian menikmati pagelaran Beach Jazz Festival secara gratis. 

Spot Maut di TWA Kawah Ijen Banyuwangi Dipasangi Garis Polisi

“Beach Jazz untuk memperingati Harjaba ini semata-semata sebetulnya adalah upaya dari Pemerintah Banyuwangi atas petunjuk bupati untuk menggerakkan UMKM,” terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi Yanuar Bramuda eksklusif kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Bramuda menambahkan, tujuan utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi adalah perputaran uang selama gelaran acara akan berkutat pada UMKM yang terlibat untuk menggerakkan ekonomi lokal. 

Halaman Selanjutnya
img_title