Indonesia Raih 2 Emas di Olimpiade Paris, Jokowi Janjikan Bonus

Veddriq Leonardo
Sumber :
  • AP Photo/Tsvangirayi Mukwazhi

Jakarta, VIVA Banyuwangi – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa pemerintah akan memberikan bonus bagi para atlet Indonesia yang telah berjuang keras dan berhasil meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Lindungi Diri dari Serangan Otak: Langkah-langkah Pencegahan Stroke yang Efektif

"Nanti dibicarakan, yang jelas pasti ada bonus," kata Presiden memberikan keterangan pers usai acara penyerahan SK TORA dan Peninjauan Expo Festival LIKE 2 di Balai Sidang Jakarta (JCC), Jakarta, Jumat.

Presiden Jokowi juga mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi gemilang yang ditorehkan oleh atlet-atlet Indonesia di Olimpiade Paris.

"Ya saya sangat senang, saya sangat mengapresiasi dan masyarakat saya kira semuanya senang terhadap perolehan emas dari Veddriq Leonardo di panjat tebing dan juga baru saja Rizki Juniansyah di angkat besi. Saya kira negara mengapresiasi, rakyat juga sanggat bangga terhadap capaian emas ini," ucap Presiden.

Nikocado Avocado: Kisah Inspiratif di Balik Penurunan Berat Badan Drastis

Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing putra, berhasil meraih medali emas pertama bagi Indonesia pada Kamis (8/8) lalu. Sedangkan Rizki Juniansyah, lifter andalan Indonesia, menyusul dengan meraih medali emas di cabang angkat besi 73 kg putra pada Jumat (9/8).

Rizki sendiri mempersembahkan medali emas yang diraihnya sebagai hadiah spesial untuk Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. "Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah SWT bisa buat sejarah medali emas pertama untuk angkat besi di Olimpiade. Ini untuk angkat besi Indonesia," kata Rizki dalam keterangan resmi dari NOC Indonesia yang diterima di Jakarta, Jumat.

3 Hobi yang Bisa Membuat Anda Lebih Produktif:

Prestasi gemilang para atlet ini membawa Indonesia melesat ke posisi 28 dalam klasemen medali Olimpiade 2024. Selain dua medali emas, Indonesia juga berhasil meraih satu medali perunggu melalui Gregoria Mariska Tunjung di cabang bulu tangkis tunggal putri.

Janji bonus dari Presiden Jokowi menjadi bentuk apresiasi nyata dari pemerintah atas perjuangan dan dedikasi para atlet. Bonus ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet Indonesia untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Halaman Selanjutnya
img_title