Belajar Keragaman Biota Laut Selat Bali Lewat Coral House

Tukik kecil di Coral House GWD
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Banyuwangi memiliki potensi besar di bidang kelautan karena menjadi salah satu daerah di Indonesia yang memiliki garis pantai terpanjang yaitu 175 kilometer. 

Pelaku Ekraf Banyuwangi Digelontori Kredit Iklan 15 Ribu USD?

Potensi yang terus digali, selain dimanfaatkan untuk keberlangsungan hidup masyarakat Banyuwangi, juga menjadi sarana edukasi yang diteruskan kepada generasi muda, di antaranya melalui Coral House

Coral House atau rumah karang yang terletak di area Grand Watu Dodol (GWD) merupakan bagian unggulan dari Wisata Smartfren Fisheries Village (SFV). 

Nikmati Keindahan Alam dari Camping Ground Kampung Durian Jember

“Di sini tempat edukasi dengan berbagai tingkatan. Ada kids education untuk anak PAUD hingga SD,” kata pendiri Coral House Abdul Aziz kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Anak-anak yang belajar biota laut di Coral House diharapkan dapat memiliki kesadaran sejak dini untuk menjaga kehidupan laut dengan tidak membuang sampah sembarangan agar laut tak tercemar. 

Pengamanan Pelabuhan Rakyat Banyuwangi Diperketat Jelang World Water Forum di Bali

Karena diakui Aziz, saat ini masih banyak masyarakat yang membuang sampah secara sembarangan ke laut yang kemudian bermuara ke laut dan mematikan biota laut. 

Selain untuk anak-anak, juga terdapat beberapa tingkatan lain yaitu SMP hingga SMA, perguruan tinggi, masyarakat umum, bahkan juga melayani kunjungan edukasi untuk penelitian. 

Halaman Selanjutnya
img_title