Pabrik Penyimpanan Ikan di Banyuwangi Terbakar, Kerugian Capai Rp 200 Juta

Proses pemadaman api
Sumber :
  • Litalia Putri/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Salah satu pabrik penyimpanan ikan (Cold Storage) di Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi terbakar pada Selasa, 19 Desember 2023.

GM Plaza Labruk Lumajang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.21 WIB ini melanda pabrik penyimpanan ikan dengan nama CV. Restu Ibu milik H. Budi Setiawan.

Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Damkarnat Banyuwangi Salam Bikwanto mengatakan, kejadian bermula ketika karyawan selesai memproduksi ikan pada sore hari dan memasukkan ikan kembali ke ruangan cold storage.

Begini Detik - Detik Sarang Hama Ulat Bulu di Wilayah Perkotaan Banyuwangi Dibasmi

“Berselang 1 jam kemudian, karyawan tersebut kembali lagi untuk memasukkan ikan yang baru datang. Namun, saat membuka cold storage tiba-tiba sudah ada kepulan asap yang pekat,” jelasnya kepada Banyuwangi.viva.co.id pada Selasa,19 Desember 2023.

Salam melanjutkan, kondisi ruangan pabrik yang tertutup dengan kepulan asap pekat mengakibatkan proses pemadaman api berlangsung lebih lama hingga berhasil padam sekitar pukul 22.48 WIB.

Warga Jember Barat Ingin Adanya Posko Damkar

“Butuh waktu sampai 8 jam dengan mengerahkan 4 unit armada Pemadam Kebakaran serta 2 buah SCBA yang dipinjam dari Bandara Internasional Banyuwangi untuk membantu proses pemadaman,” tambahnya.

Kepulan asap pekat dari dalam pabrik tersebut juga mengakibatkan beberapa anggota pemadam harus mendapatkan pertolongan berupa oksigen karena mengalami sesak nafas dan mata perih.

Halaman Selanjutnya
img_title