Pastikan PBB-P2 Dibayar, Camat Tlogosari Lakukan Pendekatan ke Tokoh Masyarakat

Camat Tlogosari, Zulfikar Ardiansyah
Sumber :
  • Zainul Muhaimin/ VIVA Banyuangi

Bondowoso, VIVA Banyuwangi – Guna mencapai target pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2), Kepala Kecamat Tlogosari, Zulfikar Ardiansyah laksanakan beberapa hal positif.

Masyarakat Tidak Sadar Bayak Pajak, ini Dampaknya

“Untuk mencapai target sesuai dengan arahan Sekertaris Daerah (Sekda) yaitu 80%, kami tetap berupaya. Seperti apapun bentuknya kalau memang ada akan kita setor,” ungkap Fikri pada Banyuwangi.viva.co.id, Selasa 19 Desember 2023 saat ditemui di ruang kerjanya.

Fikri menambahkan, penyebab sulitnya pelunasan PBB-P2 adalah kurangnya kesadaran dari masyarakat.

Gaji Perangkat Desa 3 Bulan Belum Dicairkan, PJ Bupati Bondowoso Berikan Alasannya

“Masyarakat selalu mengelak untuk membayar PBB-P2 dengan alasan tahunan, seperti pupuk langka maupun gagal panen,” jelas Fikri.

Untuk menangani hal tersebut, pihaknya bersama desa berupaya semaksimal mungkin guna menumbuhkan kesadaran Masyarakat untuk membayar PBB-P2.

Videokan Kecelakaan Tanpa Menolong, Oknum Kasun Dikecam Warga

“Bahkan disini untuk mengurus surat-surat saya wajibkan untuk memiliki Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT). Hal itu kami lakukan berdasarkan kesepakatan dengan pihak desa,” imbuh Fikri.

Selain menerapkan penekanan kepada masyarakat untuk taat membayar PBB-P2, alumni pondok pesantren Nurul Jadid juga melakukan upaya dengan pendekatan kepada tokoh Masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title