Jokowi ke Banyuwangi Temuin 15 Ribu Warga, ini Agendanya

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Instagram @jokowi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan datang ke Banyuwangi guna menemui 15 ribu warga yang masuk dalam program tanah objek reforma agrarian (TORA). Ribuan warga tersebut selama ini menempati dan menggarap lahan di tepi hutan namun tidak pernah memiliki aha katas kepemilikan lahan Garapan tersebut.

Jokowi Apresiasi Timnas U-23 yang Telah Berjuang Keras

Menurut Tenaga Ahli Staf Presiden, Handoko. Presiden Jokowi bersama sejumlah Mentri diagendakan datang ke Banyuwangi Rabu, 27 Desember 2023.

“Sesuai hasil rapat protokol kemarin, Insyaallah kalau tidak ada alas an yang benar-benar urgensi. Bapak Presiden Jokowi akan ke Banyuwangi sesuai yang dijadwalkan,” ujar Handoko.

17 Desa di Banyuwangi Dapat Sertipikat Tanah dari Jokowi, Ini Daftarnya

Tenaga Ahli Staf Presiden tersebut menjelaskan, Presiden Jokowi akan mendarat di Bandara Blimbingsari Rogojampi Banyuwangi Jawa Timur sekira pukul 08.00 Wib.

“Selanjutnya Bapak Presiden Jokowi Bersama rombongan akan menuju lapangan Maron (Genteng) untuk menemui warga,” kata Handoko.

Serahkan 10.000 Sertipikat Tanah Elektronik, Presiden Jokowi: Banyuwangi Terbesar di Indonesia

Dalam keterangannya, Handoko menyebut ribuan masyarakat yang akan datang sebagian besar merupakan penerima manfaat TORA.

Di Banyuwangi ada 15 ribu lebih KK yang menerima manfaat program ini. Seluruhnya merupakan warga yang tinggal di tepian hutan,” tutur Handoko.

Halaman Selanjutnya
img_title