Pengamanan Tahun Baru Di Bondowoso, Satlantas Siapkan 3 Titik Penyekatan

Persimpangan Bondowoso
Sumber :
  • Zainul Muhaimin/ VIVA Banyuangi

Bondowoso, VIVA Banyuwangi – Polisi Resor (Polres) Bondowoso melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menyiapkan sebanyak 3 titik penyekatan untuk membatasi mobilitas masyarakat saat malam Tahun Baru 2024.

Jalur Gunung Gumitir Melepas Ketegangan Setelah 10 Jam Lumpuh Total

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Bondowoso, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Zainul Imam Safi’i mengatakan, 3 titik penyekatan yang sudah direncanakan diantaranya Nangkaan, Tapen dan Arak-Arak.

“Penggelaran anggota dan penyekatan di sana akan dilakukan sebagai strategi pembatasan mobilitas masyarakat khususnya di malam tahun baru untuk menghindari situasi yang tidak diinginkan,” ungkap AKP Zainul Imam Safi’i pada Banyuwangi.viva.co.id secara ekslusif, Selasa 26 Desember 2023.

Arus Lalu Lintas Jalur Gunung Gumitir Lumpuh Total, Ini Penyebabnya

Dalam kesempatan tersebut pihaknya menyampaikan, pembatasan mobilitas atau penyekatan akan dimulai tanggal 31 Desember 2023 sejak pagi sampai dini hari.

“Pembatasan titik tersebut dilakukan salah satunya untuk menghindari hal-hal seperti balap liar, bahkan dalam beberapa minggu kemarin juga sudah kita laksanakan patroli setiap sore sampai malam,” jelas Kasatlantas.

Kepadatan Arus Lalu Lintas Naik 40 Persen, Polresta Banyuwangi Berlakukan Sistem Buka Tutup

Lebih lanjut, pihak Satlantas juga mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) di 3 titik tersebut.

“Jalur masuk dari Jember kita sudah mendirikan Pospam termasuk jalur dari Situbondo kita dirikan Pospam di daerah Tapen dan jalur masuk Besuki kami dirikan Pospam di Arak-Arak,” imbuh Imam.

Halaman Selanjutnya
img_title