4 Anak Terseret Arus di Pantai Wisata Pulau Merah

Ilustrasi korban terseret arus
Sumber :
  • Pixabay/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – 4 anak terseret arus di Pantai Wisata Pulau Merah Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi Jawa Timur pada Rabu, 27 Desember 2023 pukul 13.30 WIB. 

Bupati Imbau UMKM di Banyuwangi Konsisten Jaga Kehalalan Produk

Peristiwa nahas tersebut menimpa para korban yaitu CF, AA, AF dan RS yang seluruhnya merupakan anak laki-laki berusia 13 tahun di sekitar blok Palung Karim sebelah barat Gumuk Kancil. 

“3 selamat, 1 (CF) masih belum ditemukan,” kata Koordinator Pos Basarnas Banyuwangi Wahyu Setiabudi pada Banyuwangi.viva.co.id.

352 Pedagang di Pasar Banyuwangi Harus Kosongkan Lapak Maksimal 7 Mei 2024

Untuk diketahui, peristiwa nahas bermula ketika korban bersama temannya datang ke Pulau merah dengan mengendarai 2 sepeda motor menuju arah Pantai Moroseneng tanpa membeli karcis. 

Selanjutnya, setelah sampai di pantai, korban kemudian berjalan bersama 3 temannya menyusuri pantai menuju ke arah barat dan menuju ke arah luar pagar area wisata. 

Spot Maut di TWA Kawah Ijen Banyuwangi Dipasangi Garis Polisi

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berjarak 1 kilometer dari parkir kendaraan, korban mandi dan diketahui oleh masyarakat yang kemudian berteriak minta tolong. Terlambat, pada korban terbawa arus laut. 

“Saat kejadian, cuaca dan ombak memang sedang tidak baik,” tutur Wahyu. 

Halaman Selanjutnya
img_title