Indonesia KLB Polio, Dinkes Banyuwangi Sebar Ratusan Ribu Dosis Imunisasi

Bayi diberi imunisasi polio.
Sumber :
  • UNICEF Turkiye/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Indonesia mengalami Kejadian Luar Biasa (KLB) kasus polio usai muncul beberapa kasus di beberapa wilayah, di antaranya 3 kasus di Kepulauan Madura yaitu Sampang, Bangkalan dan Pamekasan. 

HCCM Kabupaten Lumajang Kebut Pendampingan Sertifikat Halal Kepada Pelaku Usaha

Selain itu kasus polio juga muncul di Aceh dan Klaten, sehingga kemudian Pemerintah Pusat menggeber imunisasi polio termasuk di Banyuwangi meski mengalami 0 kasus. 

Sebagai tindak lanjut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi akan menggeber imunisasi polio yang menjadi Sub Pekanbaru Imunisasi Nasional. 

Jangkitan Chikungunya Meluas, Masyarakat Banyuwangi Diminta Waspada

Imunisasi polio akan berlangsung pada 15-20 Januari 2024, disuntikkan secara serentak di seluruh puskesmas se-Banyuwangi. 

“Seluruh anak usia 0-7 tahun 174.237 sasaran,” kata Plt. Kepala Dinkes Banyuwangi Amir Hidayat pada Banyuwangi.viva.co.id soal sasaran imunisasi. 

Banyuwangi KLB Chikungunya, Belasan Orang jadi Suspek

Selain meminta masyarakat hadir ke puskesmas, Dinkes Banyuwangi juga akan menerjunkan petugasnya ke lapangan untuk jemput bola pada 12-28 Januari 2024.

Kemudian pada 19-24 Februari 2024 adalah imunisasi polio tahap kedua, serta yang terakhir Dinkes Banyuwangi melaksanakan sweeping pada 26-29 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title